Bila jadi Presiden, Anies Bakal Terapkan Konsep Pasar AMIN

Bila jadi Presiden, Anies Bakal Terapkan Konsep Pasar AMIN
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memegang papan konsep pasar AMIN di Pasar Minggu, Bengkulu, Rabu (6/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Anies Baswedan mengaku bakal menerapkan konsep pasar AMIN di pasar tradisional jika terpilih menjadi presiden 2024-2029.

Hal itu diungkapkan calon presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu saat agenda kunjungan ke Pasar Minggu, Bengkulu, Rabu (6/12).

Anies menjelaskan bahwa konsep pasar AMIN merupakan singkatan dari alhamdulillah laris, modal gampang, irit biayanya, dan nyaman tokonya.

Konsep itu bakal diterapkan karena banyak keluhan dari masyarakat termasuk daya beli rendah.

“Juga untuk mengembangkan usaha itu mereka punya permodalan juga, karena itu kami sampaikan tadi pasar AMIN ini adalah alhamdulillah laris, modalnya gampang, irit biayanya, dan nyaman tokonya,” kata dia di hadapan pedagang.

Tidak hanya itu, Anies berjanji akan menyiapkan program agar pedagang pasar mempunyai akses pada kredit lebih mudah.

Eks gubernur DKI Jakarta itu bilang akses kredit saat ini hanya mudah bagi usaha besar, tetapi usaha kecil, mikro, selalu kesulitan.

“Maka kita ingin melakukan perubahan di situ. Kedua adalah terkait dengan pengelolaan pasar. Pasar-pasar kita ada pasar pasar tradisional yang harus dijaga, jangan sampai pasar tradisional itu hilang,” kata dia.

Anies Baswedan mengaku bakal menerapkan konsep pasar AMIN di pasar tradisional bila terpilih menjadi presiden 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News