Bima Sebut Abimanyu Berpeluang Gabung ke Timnas U-23

Bima Sebut Abimanyu Berpeluang Gabung ke Timnas U-23
Syahrian Abimanyu. Foto: sumeks.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Syahrian Abimanyu mendapat pujian dari Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bima Sakti Tukiman atas penampilannya saat membela Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018. 

Ini karena jebolan akademi Levante B ini punya peran penting menterjemahkan strategi yang dikembangkan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan selama tampil reguler di Piala Presiden 2018.

"Penampilan pemain bagus bersama klub. Terutama (Syahrian) Abimanyu. Bagus sekali dia bermain. Dia tadi latihan di awal bersama-sama dengan yang lain tapi di akhir istirahat karena dia baru saja bermain," ungkap Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti.

Di Piala Presiden 2018, Abimanyu main di seluruh pertandingan. Dia mengawalinya dengan sebagai starter kecuali pertandingan leg kedua semifinal. Dia masuk di babak kedua karena di pertandingan sebelumnya mengalami masalah di kali. 

Selama dia menjadi tumpuan di lini tengah, bola selalu mengalir dari kakinya. Bahkan pada perebutan tempat ketiga lawan PSMS Medan sebelum digantikan pada menit 58 oleh Ichsan Kurniawan, dia menciptakan tiga peluang.

Dari Sriwijaya FC, Abimanyu tidak sendiri ke timnas. Dia datang bersama Samuel Christianson Simanjuntak. Hanya, Samuel lebih banyak berada di bench pemain karena mengalami masalah dengan kebugaran akibat cedera saat latihan bersama Sriwijaya FC. 

"Di fase awal ini, semua masih adaptasi latihan dulu karena mereka lama gak berada dalam satu tim. Secara intensitas latihan bagus meski ada beberapa koreksi agar kedepan bisa improvisasi lebih bagus lagi," ucap mantan playmaker Timnas Indonesia ini. 

"Untuk saat ini, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani gabung latihan timnas U-23. Promosi ini terbuka bagi semua pemain. Jadi tidak menutup kemungkinan yang lain bisa nyusul," lanjutnya.

Syahrian Abimanyu mendapat pujian dari Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bima Sakti Tukiman atas penampilannya saat membela Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News