Masa Transisi Pemain Berjalan dengan Baik, RD Mengaku Senang

Masa Transisi Pemain Berjalan dengan Baik, RD Mengaku Senang
BELUM KELAR : Para pemain Sriwijaya FC, siap berlatih kembali usai berlaga di Piala Presiden 2018. FOTO : KRIS SAMIAJI/SUMEKS

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Rahmad Darmawan memastikan timnya akan tampil maksimal di Piala Gubernur Kaltim II-2018.

Selain untuk memastikan komposisi pemain, RD sapaan Rahmad Darmawan juga ingin membaca kekuatan lawan.

“Tetap kita maksimalkan. Tidak ada alasan untuk menjadikan ajang ini sebagai ajang main-main karena ini akan jadi bekal kita untuk kompetisi Liga 1 mendatang,” ujar RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Di antara komposisi pemain yang akan dimaksimalkan adalah pemain depan. RD menilai hal ini menjadi evaluasi yang telah dilakukan oleh jajaran pelatih.

Tak hanya penyelesai peluang (finisher), mengingat skema yang dimainkan Rahmad kerap memerlukan striker bertipikal pemantul.

Nama macam Alberto Goncalves, Patrich Wanggai, dan Manuchehr Jalilov akan lebih banyak dirotasi ke depan. Bersama dengan M Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Adam Alis dan Makan Konate akan semakin ditonjolkan untuk men-support lini depan.

“Di pertandingan terakhir anak-anak mulai terlihat bisa mengembangkan permainan. Namun yang saya senang mengenai transisi dan keseimbangan permainan telah bisa dipahami pemain,” jelasnya. (aja/ion/ce2)


Pelatih Rahmad Darmawan memastikan timnya akan tampil maksimal di Piala Gubernur Kaltim II-2018.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News