Bina Mantan Pegawai Alexis dengan Program Oke Oce

Bina Mantan Pegawai Alexis dengan Program Oke Oce
Terapis

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dan wakilnya Sandiaga Salahudin Uno yang menutup Hotel Alexis.

"Jika tujuannya baik ingin menghilangkan salah satu penyakit masyarakat yaitu prostitusi kami harus apresiasi,” kata Eddy, Selasa (31/10).

Selain itu, Eddy mengingatkan, dengan penutupan ini maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berperan aktif dalam memperbaiki moral warga, terutama anak muda di ibu kota.

Eddy juga menilai bahwa Anies-Sandi berhasil merealisasikan janji mereka saat kampanye yakni tidak membangun Kota Jakarta hanya fisiknya saja tapi juga membangun sumber daya manusianya.

Salah satunya dengan menutup akses-akses tempat yang berpotensi merusak moral.

Namun demikian, lanjut Eddy, Pemprov DKI Jakarta juga harus memerhatikan nasib para pekerja di Hotel Alexis yang sedikit banyak tidak terlibat dalam dugaan praktik prostitusi.

"Misalnya waitress, penjaga parkir, koki, room service, dan mungkin masih banyak lagi yang harus kehilangan pekerjaan akibat ditutupnya hotel tersebut," katanya.

Eddy menilai salah satu solusinya adalah membina mereka menjadi pengusaha sesuai program Oke Oce atau lain yang bisa mengakomodasi mereka dalam hal pekerjaan.

Banyak pegawai akan kehilangan pekerjaan setelah Alexis ditutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News