Bintang Naked Gun Tutup Usia

Bintang Naked Gun Tutup Usia
Bintang Naked Gun Tutup Usia
LOS ANGELES - Leslie Nielsen tutup usia. Aktor gaek bintang film Airplane! dan The Naked Gun itu, meninggal pada usia 84 tahun, di rumah sakit dekat kediamannya, Fort Lauerdale, Florida, pada Minggu waktu setempat (28/11).

Pria asal Kanada itu terkena komplikasi pneumonia. Di penghujung hidupnya, Nielsen didampingi sang istri, Barbaree, dan agen artisnya, John S Kelly. "Kami berduka atas kepergian bintang tersayang, Leslie Nielsen. Dia sudah bermain di banyak serial TV dan film selama 60 tahun karirnya," kata Kelly, seperti dikutip dari Associated Press.

Nielsen datang ke Hollywood pada pertengahan 1950-an. Sebelumnya, dia bermain sekitar 150 drama pertunjukan live TV di New York. Dengan wajah tampan, rambut pirang dan tinggi semampai, sosoknya mencuri perhatian. Nielsen mendapat peran di operet Paramount The Vagabond King. Pertunjukan itu gagal. Tapi, Nielsen berhasil mendapat tempat hingga studio MGM mengontraknya tujuh tahun.

Di luar syuting, aktor yang dikenal serius tersebut tergolong sebagai orang yang pandai melucu dan suka pelesetan. Sisi humoris Nielsen ini tak pernah diketahui orang, sebelum akhirnya dia membintangi film komedi terkenal Airplane! pada 1980.

LOS ANGELES - Leslie Nielsen tutup usia. Aktor gaek bintang film Airplane! dan The Naked Gun itu, meninggal pada usia 84 tahun, di rumah sakit dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News