Bintang Timur Academy Siap Lahirkan Pemain Sekelas Yabes RM

Bintang Timur Academy Siap Lahirkan Pemain Sekelas Yabes RM
Fary Djemy Francis (tengah) bersama pelatih Indra Sjafri (tiga dari kanan) dan perwakilan Kemenpora serta Kemendesa. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Gairah pembinaan sepak bola di tanah air terus tumbuh. Hal ini terbukti dengan lahirnya akadmei sepak bola baru di perbatasan Indonesia bagian timur.

Bintang Timur Football Academy resmi diluncurkan sebagai akademi yang berdiri di daerah perbatasan dan menjadi yang pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berpusat di kota perbatasaan dengan Timor Leste, Atambua, Akademi ini memiliki target tinggi, yakni sebagai bentuk sosial sepak bola sekaligus melahirkan bibit pesepak bola andal bagi Indonesi.

Pendiri Bintang Timur Football Academy adalah Fary Djemy Francis. Dia bukan hanya mencintai sepak bola usia muda, Fary juga menjadi pengurus PSSI di bidang sport Intelligent.

Harapannya mendirikan klub sepak bola ini adalah agar sepak bola di NTT semakin berkembang. Munculnya sosok Yabes Roni Malaifani, pemain timnas sepak bola Indonesia pertama yang berasal dari NTT, membuat Fary terlecut untuk melahirkan Yabes yang lain.

Bintang Timur Academy Siap Lahirkan Pemain Sekelas Yabes RM

Yabes Roni. Foto: JPNN

"Kami berusaha untuk melahirkan Yabes yang lain. Kami melihat bibit sepak bola sangat banyak di sini. Karena itu kami mendirikan Bintang Timur Football Academy, dengan harapan besar,"

Gairah pembinaan sepak bola di tanah air terus tumbuh. Hal ini terbukti dengan lahirnya akadmei sepak bola baru di perbatasan Indonesia bagian timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News