Bintang Timur Bersinar Lagi

Bintang Timur Bersinar Lagi
Bintang Timur Bersinar Lagi
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, memperkirakan bahwa Timur Pradopo akan diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Kapolri ke DPR. Menurut Neta, bakal naiknya Timur sebagai calon Kapolri tak terlepas dari faktor kedekatannya dengan SBY.

Neta sudah menebak sebelumnya bahwa Timur akan menduduki kursi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri menggantikan Komjen (Pol) Iman Haryatna yang memasuki masa pensiun. Sebab, posisi Kabaharkam dengan tiga bintang di pundak itu akan menjadi batu loncatan menuju kursi tertinggi di Polri. "Bintang Timur bersinar lagi. Ini sudah lama kita duga dan sebenarnya bukan hal yang mengagetkan," ujar Neta kepada JPNN, Senin (4/10) petang.

Lebih lanjut Neta menguraikan, ada beberapa indikator sehingga calon Kapolri yang akan diusulkan adalah Timur Pradopo. Neta mengungkapkan, pagi tadi Kapolri Bambang Hendarso Danuri buru-buru meninggalkan rapat kabinet di Istana.

"Ini sepertinya untuk menyiapkan TR (Telegram Rahasia) Kapolri tentang naiknya Timur menjadi Komjen. Kapolri sepertinya diminta segera menaikkan Timur dan melantiknya sehingga langsung aktif menjadi bintang tiga," ulas Neta.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, memperkirakan bahwa Timur Pradopo akan diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News