Bisa Tidur jika Minum Obat Tidur

Bisa Tidur jika Minum Obat Tidur
Foto: Dok.JPNN
ENTAH sudah berapa kali Gamawan Fauzi menyatakan akan mengundurkan diri sebagai mendagri, jika hingga akhir 2012 target pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) meleset dari target, 172 juta e-KTP.

Untuk 2011, target sudah meleset. Data yang disampaikan Plt Dirjen Administrasi Kependudukan, Kemendagri, Irman, di gedung Kemendagri, Selasa (27/12), hingga Senin 26 Desember 2011, baru 31 juta e-KTP yang sudah terekam. Padahal, target hingga pengujung 2011 59 juta e-KTP.

Bagaimana Gamawan Fauzi menyikapi data itu? Pria berkumis tebal asal Sumbar itu tetap saja optimis. Kok bisa? Berikut penuturan menteri kelahiran 1957 itu kepada wartawan di press room Kemendagri, Senin (2/1).


Masuk 2012, akankah dievaluasi pelaksanaan program e-KTP?

Ya, kita akan segera melakukan evaluasi terhadap program pembuatan e-KTP ini. Akan ada beberapa hal yang kita optimalkan. Bagi daerah yang perekaman e-KTP-nya sudah mencapai 90 persen, maka satu dari dua alat yang ada kecamatan, bisa dipinjamkan ke daerah lain yang akan melakukan program pembuatan e-KTP di tahun 2012 ini.


Terobosan lain?

ENTAH sudah berapa kali Gamawan Fauzi menyatakan akan mengundurkan diri sebagai mendagri, jika hingga akhir 2012 target pembuatan Kartu Tanda Penduduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News