JPNN.com

Bismillah, Rakernas PDIP Putuskan Usung Jokowi Lagi

Jumat, 23 Februari 2018 – 15:58 WIB Bismillah, Rakernas PDIP Putuskan Usung Jokowi Lagi - JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Bali memutuskan untuk kembali mengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Padahal, sebelumnya Rakernas yang berlangsung tertutup itu disebut-sebut tak akan membahas nama capres.

Kabar tentang Jokowi -panggilan Joko Widodo- kembali menjadi capres dari PDIP disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Melalui Twitter, mantan sekretaris jenderal PDIP itu menyatakan bahwa rakernas partainya sudah langsung memutuskan untuk mencalonkan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencaonan @jokowi menjadi calon presiden untuk 2019-2024. Bismillah menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia,” tulis Pramono melalui akun @pramonoanung di Twitter, Jumat (23/2).

Presiden Jokowi juga hadir pada rakernas itu. Foto-foto tentang keputusan PDIP kembali mengusung Jokowi juga dipajang di akun partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Instagram.

Kabar itu sekaligus menepis klaim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut rakernas partainya belum akan membahas nama capres. Alasannya, karena PDIP mau membahas kriterianya terlebih dahulu.(ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...