Bisnis Madu Lebah Hutan Ternyata Menggiurkan

Bisnis Madu Lebah Hutan Ternyata Menggiurkan
Ilustrasi. Foto: Prokal

jpnn.com - BANJARMASIN – Bisnis ternak lebah madu di Kalimantan Selatan kini tengah menjadi tren. Salah satu daerah yang kini tengah intens melakukannya ialah Kabupaten Tala.

Kondisi geografis yang alami dan banyaknya pohon berbunga membuat usaha itu semakin menggiurkan. Selain itu, Dinas Kehutanan juga menunjukkan dukungannya dengan membentuk Hippmatala (Himpunan Pengusaha dan Petani Madu Kabupaten Tala).

"Kami melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil dan petani setempat untuk membudidayakan lebah yang memproduksi madu. Untuk itu, dibentuklah Hippmatala," ungkap Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tala Akhmad Hairin, Kamis (10/12) kemarin.

Ahmad Nur Shodiq, salah satu anggota Hippmatala mengaku senang dengan aktivitas budidaya lebah hutan ini.

"Penangkaran lebah hutan ini sekarang sudah menjadi sumber mata pencaharian tambahan bagi warga Kabupaten Tala. Mudah-mudahan, ke depan perkembangannya akan semakin baik. Saya juga bertekad agar Tala bisa menjadi daerah penghasil atau sentra madu hutan alami di Kalsel," tegas Ahmad. (oza/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Bisnis ternak lebah madu di Kalimantan Selatan kini tengah menjadi tren. Salah satu daerah yang kini tengah intens melakukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News