BKN Bantah Terbitkan Buku Panduan Simulasi CAT

BKN Bantah Terbitkan Buku Panduan Simulasi CAT
BKN Bantah Terbitkan Buku Panduan Simulasi CAT

jpnn.com - JAKARTA - Munculnya berbagai buku panduan simulasi computer assisted test (CAT) yang mencantumkan kerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), menarik perhatian masyarakat terutama calon pelamar. Mereka meyakini, buku panduan tersebut akan memberi keemudahan saat tes nanti.

"Memang banyak yang cari bukunya apalagi disebutkan isinya mendekati tes yang sebenarnya," kata sumber resmi di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Senin (11/8).

Karena dinilai membohongi publik, lanjutnya, BKN telah meminta agar penerbit menarik kembali buku-buktu tersebut di peredaran. Apalagi itu bukan buka panduan asli dari BKN.

Mengenai kasus ini, Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat membenarkan jika saat ini banyak modus yang dilakukan oknum nakal untuk mencari keuntungan sepihak. Salah satunya dengan menerbitkan buku atau panduan tentang CAT.

"Kami menyesalkan sikap penerbit buku yang mencantumkan nama BKN. Ada tujuh buku yang menuliskan nama BKN dan sudah kami ajukan keberatan," ujarnya.

Dia menegaskan hingga saat ini BKN belum pernah menerbitkan atau bekerja sama dengan pihak manapun untuk membuat panduan simulasi CAT. (esy/jpnn)


JAKARTA - Munculnya berbagai buku panduan simulasi computer assisted test (CAT) yang mencantumkan kerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News