Laporkan Calo CPNS ke Polisi atau Panselnas

Laporkan Calo CPNS ke Polisi atau Panselnas
Laporkan Calo CPNS ke Polisi atau Panselnas

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan bujukan calo CPNS. Pasalnya dengan sistim computer assisted test (CAT) tidak ada lagi yang bisa memainkan datanya karena hasil kerja setiap peserta langsung terbaca nilainya.

"Tolong masyarakat jangan terperdaya lagi sama calo. Bohong besar kalau ada yang bilang bisa bantu meluluskan CPNS, karena sistim CAT ini tidak bisa KKN lagi," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Senin (11/8).]

Bagi masyarakat yang dihubungi calo CPNS dengan iming-iming kelulusan, lanjutnya, diminta segera melaporkan ke polisi atau ke panselnas lewat website KemenPAN-RB. Laporan ini, akan ditindaklanjuti ke polisi. "Tidak usah pakai-pakai orang dalam, cukup belajar tekun saja. Kalau pintar pasti bisa lolos," ujarnya.

Dia menambahkan, seperti seleksi CPNS 2013, tahun ini pemerintah juga menggandeng Kepolisian, Ombudsman, ICW, Lemsaneg, BPPT, Kemendikbud, konsorsium perguruan tinggi negeri, serta instansi lainnya dalam mengawal pelaksanaan tes. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan bujukan calo CPNS. Pasalnya dengan sistim computer assisted test (CAT) tidak ada lagi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News