BKN: Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Resmi Diumumkan Hari Ini, Masa Sanggah 12 Agustus

BKN: Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Resmi Diumumkan Hari Ini, Masa Sanggah 12 Agustus
Guru honorer yang lulus seleksi administrasi PPPK 2021. Foto WhatsApp grup guru honorer

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK guru akhirnya diumumkan hari ini. Ini setelah guru-guru honorer pelamar PPPK guru sudah bisa membuka pendaftaran pada pukul 18.19 WIB.

"Teman-teman di grup kasi kabar jam 18.19 WIB. Saya buka jam 18.26 WIB, alhamdulillah saya lulus seleksi administrasi," kata Dudi Abdullah, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut kepada JPNN.com, Selasa (10/8).

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dikonfirmasi membenarkan pengumuman hasil seleksi administrasi sudah dilakukan malam ini.

"Guru honorer pelamar PPPK 2021 sudah bisa pelan-pelan login ke SSCASN untuk melihat hasil seleksi administrasi PPPK guru," kata Ridwan.

Dia menyarankan, para pelamar untuk tidak terburu-buru karena waktu pengumumannya berlangsung dua hari, dari tanggal 10 sampai 11 Agustus 2021. Ini agar server BKN tidak tersendat gara-gara ratusan ribu yang akses.

Dijelaskannya, surat Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana tertanggal 10 Agustus 2021 menyebutkan, masa sanggah berlangsung 12 sampai 15 Agustus, jawab masa sanggah 15 sampai 22 Agustus.

"Pengumuman pascasanggah dan peserta seleksi kompetensi pada 23 Agustus," terangnya. (esy/jpnn)

 

pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK guru sudah diumumkan sejak jam 18.19 di portal SSCASN BKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News