JPNN.com

BlackAuto Battle Warm Up di Jakarta Lebih Meriah Berkat Serbuan Pencinta Jip

Rabu, 02 Oktober 2019 – 22:28 WIB BlackAuto Battle Warm Up di Jakarta Lebih Meriah Berkat Serbuan Pencinta Jip - JPNN.com
BlackAuto Battle Warm Up di Jakarta Lebih Meriah Berkat Serbuan Pencinta Jip. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Malang, dan Manado, BlackAuto Battle Warm Up 2019 inisiasi BlackXperience akhirnya mampir di Jakarta, tepatnya di Plaza Barat Senayan, Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) akhir pekan kemarin.

Sesuai dengan temanya Warm Up, event ini memang menjadi ajang pengantar atau seleksi sebelum menuju the real battle yakni BlackAuto Battle.

Tahun ini, pemilihan Kota Jakarta dianggap sebagai momen yang pas karena bagaimanapun, Jakarta adalah pusat dunia modifikasi Indonesia dan akan terus menjadi lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio.

Seri Jakarta kali ini menyuguhkan kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimmick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang mengedepankan aspek fairness dan terukur.

BlackAuto Battle Warm Up di Jakarta Lebih Meriah Berkat Serbuan Pencinta Jip

Para juri berasal dari asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) yang memiliki standarisasi karena memiliki pengalaman dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Untuk Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQ dan SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Sedangkan juri SQL tahun ini datang dari salah satu profesional car audio yang juga seorang engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto. Untuk SQ, kali ini Blackauto Battle Warm Up menggandeng 2 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...