Blusukan, Gita Janji Harga Daging Sapi Turun Jelang Ramadhan

Blusukan, Gita Janji Harga Daging Sapi Turun Jelang Ramadhan
Blusukan, Gita Janji Harga Daging Sapi Turun Jelang Ramadhan
BANDUNG - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan melakukan inspeksi harga beberapa bahan pokok di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/5). Gita blusukan ke dalam pasar tradisional itu dan berdialog dengan beberapa pedagang terkait stabilitas harga.

Tak sekedar berdialog, Gita juga sempat membeli beberapa dagangan para pedagang. "Dari hasil pengecekan barusan, harga bahan pokok relatif stabil. Beras stabil, Cabe keriting stabil, kol stabil," kata gita saat diwawancara usai inspeksi.

Namun berdasarkan hasil pengecekan Gita, ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan, seperti tomat dan cabe rawit merah. Selain itu, harga daging sapi juga mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Bahkan, masalah yang satu ini menjadi perhatian khusus Gita. Pasalnya dalam tiga bulan terakhir, harga daging sapi mencapai angka Rp 95 ribu per kilogramnya. Padahal harga normal daging sapi berkisar Rp 60 ribu-75 ribu.

 

BANDUNG - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan melakukan inspeksi harga beberapa bahan pokok di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News