BNN: Anggota Dewan Asal NTT Positif Konsumsi Sabu-Sabu

BNN: Anggota Dewan Asal NTT Positif Konsumsi Sabu-Sabu
Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol Riki Yanuarfi Sikumbang berdiskusi dengan wartawan seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang, Rabu (28/2). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

jpnn.com, KUPANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) memastikan anggota DPRD NTT Rocky Winaryo (RW) bersama ketua tim suksesnya berinisial Beno dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

“Sudah tes urine. Mereka positif menggunakan sabu-sabu,” kata Kepala BNN Provinsi NTT Brigjen Pol Riki Yanuarfi Sikumbang di Kupang, Rabu (28/2).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan hasil penangkapan terhadap asisten pribadi anggota DPRD NTT Rocky Winaryo yang bernama Wulan.

Wulan ditangkap saat mengambil barang di jasa pengiriman cepat dan mengantarnya ke Rocky dan Beno pada Senin (26/2) lalu.

Selain asistennya, pada Senin (26/2) itu juga personel BNN NTT juga menangkap Rocky dan Benu di Jalan Shooping Center, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Setelah ditangkap tim penyidik kemudian melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya.

Riki mengatakan anggota DPRD NTT yang positif tersebut diketahui hanya sebagai pemakai. Lalu Wulan diketahui sebagai orang yang disuruh untuk mengambil barang tersebut.

Oleh karena itu, keduanya dibebaskan dengan alasan Rocky hanya sebagai pencandu dengan level sedang atau situasional saja, sementara Wulan dibebaskan karena hanya sebagai saksi, tetapi BNN memastikan akan terus menyelidiki Wulan dalam kasus itu.

BNN Provinsi NTT memastikan anggota DPRD NTT Rocky Winaryo (RW) bersama ketua tim suksesnya dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News