BNN Klaim Selamatkan Ribuan Orang

BNN Klaim Selamatkan Ribuan Orang
Barangbukti: Barang bukti sabu, yang akan dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kantor Pusat BNN, Cawang, Jakarta, Rabu (4/1).Foto: Zulhakim/jpnn
JAKARTA-—Awal tahun baru ini Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 1382,7 gram sabu. Ini merupakan hasil dua penangkapan  di Medan Sumatera Utara, 20 Desember 2011 lalu. Dari pemusnahan ini BNN mengklaim telah berhasil menyelamatkan lebih dari lima ribu warga dari ancaman ketergantungan terhadap barang haram ini.

‘’Dengan melakukan pemusnahan barang bukti ini setidaknya sebanyak 5.614 anak bangsa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba,’’ ujar Kabag Humas BNN Sumirat Dwiyanto disela-sela acara pemusnahan barang buki shabu di BNN, Rabu (4/1).

Sabu ini sendiri merupakan hasil tangkapan di dua lokasi berbeda di Medan, Desember lalu. Penangkapan pertama dilakukan di Jalan Badur Nomer 1, Medan Maimun sekitar pukul 16.00 Wib. Di lokasi ini petugas menyita lima bungkus bubuk kristal shabu dengan berat 1,197 gram bersama dua tersangka berinisial RP dan A.

Dilokasi keuda tepatnya di  Jalan Sengon nomer empat,  Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisa, petugas menyita sekitar 206,4 gram sabu bersama seorang tersangka berinisial S.

JAKARTA-—Awal tahun baru ini Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 1382,7 gram sabu. Ini merupakan hasil dua penangkapan  di Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News