BNP2TKI Luncurkan Rumah Pekerja Migran Indonesia

BNP2TKI Luncurkan Rumah Pekerja Migran Indonesia
Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) meluncurkan rumah Pekerja Migran Indonesia (PMI). Foto: BNP2TKI

jpnn.com, PANDEGLANG - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) meluncurkan rumah Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kelurahan Koranji, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rumah PMI ini memberikan layanan informasi penempatan dan perlindungan PMI. Ada juga rumah produksi PMI dan Keluarganya, Taman Bacaan dan bermain anak. Rumah PMI ini juga mewujudkan PMI mandiri, profesional dan sejahtera.

Deputi Perlindungan BNP2TKI Anjar Prihantoro menyatakan, pemerintah harus hadir dan langkah itu dimulai dari desa.

“Saya dari desa dan besar  di  Jawa Tengah. Dulu desa hanya menjadi objek sekarang harus menjadi subjek baik politik, budaya, sosial dan ekonomi karena semua bermula dari desa dan ini yang saya harapkan,” ujar Anjar, Kamis (25/10).

Dia menambahkan,  tujuan dari rumah PMI ini untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan kegiatan ekonomi di Pandeglang, Banten.

Menurut Anjar, rumah PMI ini adalah sebagai pusat informasi mulai A hingga Z tentang  PMI.

 “Mudah-mudahan dirumah ini banyak hasil dan manfaatnya. Kelanjutannya juga terus berkembang tidak hanya di rumah PMI ini. Cukup sekali menjadi PMI, kita jadikan pusat pelatihan rumah ini,” jelasnya.

Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan BNP2TKI A Gatot Hermawan mengatakan, peresmian rumah PMI dilatarbelakangi karena ingin memberikan kemudahan akses informasi terkait migrasi yang aman dan pentingnya sebuah tempat untuk pelatihan bagi PMI.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) meluncurkan rumah Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News