BNP2TKI Rampungkan Sosialisasi TKI di 13 Daerah

BNP2TKI Rampungkan Sosialisasi TKI di 13 Daerah
BNP2TKI Rampungkan Sosialisasi TKI di 13 Daerah
JAKARTA – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyelesaikan seluruh rangkaian sosialisasi pelayanan TKI berdokumen kepada masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan melalui pentas seni tradisional yang digelar secara bergilir di 13 daerah.

Kegiatan diakhiri dengan menggelar Wayang Golek Grup Pujaran Giri Harja III, pimpinan Dalang Asep Sunandar Sunarya di Lapangan Bola Warung Awi, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (3/7) malam hingga Kamis (4/7) dini hari.

”Seperti yang sudah-sudah, wayang golek ini akan mengangkat cerita kepahlawanan dengan diselingi wejangan kepada penonton agar menjadi TKI berdokumen resmi, juga mendorong perlunya bekal kemampuan ataupun keterampilan calon TKI sebelum berangkat ke luar negeri,” jelas Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat di Jakarta, Rabu (3/7).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi melalui kesenian tradisional  sudah sering dilakukan di berbagai daerah yang selama ini menjadi kantong-kantong TKI di Indonesia. Langkah ini dilakukan karena selain menjadi hiburan rakyat, pentas seni tradisional cukup efektif sebagai media penyampai informasi terkait tata cara menjadi TKI yang legal.

JAKARTA – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyelesaikan seluruh rangkaian sosialisasi pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News