BNP2TKI Sukses Memfasilitasi PMI di Arab Saudi dan Keluarga

BNP2TKI Sukses Memfasilitasi PMI di Arab Saudi dan Keluarga
Crisis Center BNP2TKI, Jumat (14/9), memfasilitasi komunikasi antara Asiah, kakak kandung dari PMI Siti Aminah yang sudah 12 tahun bekerja di Arab Saudi. Foto: Humas BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - BNP2TKI berhasil memfasilitasi komunikasi antara Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Siti Aminah binti Among dan keluarganya. Siti Aminah merupakan PMI asal Kabupaten Lebak, Banten dan bekerja di Saudi Arabia. Selama 12 tahun, Siti Aminah mengalami putus komunikasi dengan keluarganya.

Saat ditemui di Crisis Center BNP2TKI, Jumat (14/9), Asiah kakak kandung dari PMI Siti Aminah mengaku sangat bahagia. Betapa tidak, selama lebih dari 12 tahun, Asiah tidak bisa berkomunikasi dengan adik kesayangannya tersebut.

Ia dan keluargannya di Lebak terus mencoba berkomunikasi dengan Siti Aminah, namun selalu gagal.

“Sekarang Alhamdulillah sudah plong, tidak ada tekanan. Saya merasa senang dan terharu bisa ngobrol langsung dengan adik saya di Riyadh,” ujar Asiah sambil mengucurkan air mata bahagianya.

Dibantu Crisis Center BNP2TKI, Asiah bisa berbicara langsung dengan adiknya. “Saya ngobrol langsung dengan adik, katanya dia mau bilang sama majikan untuk pulang ke Indonesia,” ucapnya sambil penuh haru.

Asiah mengucapkan terima kasih atas bantuan BNP2TKI karena telah berkomunikasi langsung dengan adiknya. Ia mengaku sudah bertahun-tahun tidak bertemu Siti Aminah selepas berangkat menjadi PMI pada 2006.

“Kabar bahagia ini langsung akan saya sampaikan ke ibu di rumah. Pastinya ibu sangat senang mendengar kabar bahagia ini. Karena sebentar lagi anaknya akan pulang. Saat ini ibu sedang sakit karena sudah lanjut usia,” ujarnya.

Siti Aminah binti Among adalah Pekerja PMI asal Kabupaten Lebak, Banten, yang bekerja di Saudi Arabia sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT).

BNP2TKI berhasil memfasilitasi komunikasi antara Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Siti Aminah binti Among di Arab Saudi dan keluarganya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News