BNSP Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Perhotelan di Cikarang

Selasa, 11 Mei 2021 – 12:23 WIB
BNSP Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Perhotelan di Cikarang - JPNN.com
Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara menggelar Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) untuk calon tenaga kerja dan juga tenaga kerja bidang perhotelan di Nuanza Hotel Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/5).

Anggota BNSP Henny S. Widyaningsih secara langsung meninjau sekaligus membuka PSKK yang diikuti oleh 93 peserta tersebut.

Dalam sambutannya Henny menyatakan BNSP mengapresiasi LSP Rajawali Hospitality Nusantara karena sudah kesekian kalinya sukses menggelar PSKK sebagai salah satu program dari BNSP.

Henny mengatakan PSKK merupakan program BNSP setiap tahun berupa pemberian subsidi kepada LSP di seluruh Indonesia, baik LSP Pihak Pertama atau P1, Pihak Kedua atau P2, maupun Pihak Ketiga atau P3 untuk melakukan sertifikasi kompetensi.

“Program ini untuk LSP dalam segala macam profesi untuk bisa melakukan sertifikasi, bahkan melakukan percepatan pelaksanaan sertifikasi kompetensi,” kata Henny.

Tujuan dari PSKK ialah untuk memberikan stimulan bagi LSP untuk menjaring sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan program prioritas pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

“Jadi sangat kami apresiasi karena ini untuk merespons kondisi ketenagakerjaan di luar. Masalah ketenagakerjaan di luar di dunia industri salah satunya pariwisata dan perhotelan ini sedang menunggu SDM yang kompeten, yang berdaya saing,” tutur Henny.

Henny juga mengapresiasi manajemen Nuanza Hotel Cikarang karena merespons pentingnya sertifikasi kompetensi bagi setiap pekerjanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...