Boaz Hat-Trick, Persipura Geser Arema

Boaz Hat-Trick, Persipura Geser Arema
Boaz Salossa. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Kapten Persipura, Boaz Salossa menjadi bintang saat timnya menang atas PS TNI dalam lanjutan ISC A di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/10) sore. 

‎Skor yang sempat sama kuat 2-2, akhirnya berakhir 3-2 untuk Persipura.

Dalam laga ini, Boaz mencetak hat-trick untuk Persipura dengan golnya pada menit ke-16, 22, dan 89. Sementara itu, dua gol PS TNI dicetak oleh Erwin Ramdani menit ke-25 dan Pandi Lestaluhu menit ke-66.

Performa Persipura Jayapura dalam laga ini memang naik turun. Sempat unggul 2-0 terlebih dulu melalui Boaz, PS TNI sempat memperkecil via Erwin. Skor 2-1 bertahan sampai jeda babak pertama.

Pada ‎ babak kedua, Persipura yang berusaha untuk memperkuat lini tengah dan pertahanan sempat memasukkan Imanuel Wanggai, menarik Marinus Mariyanto. Namun, perubahan itu tak efektif, karena lawan justru bisa menyamakan kedudukan via Pandi Lestaluhu. 

Beruntung, Persipura memiliki Boaz yang juga kapten timnas tersebut. Dia mencetak gol penentu bagi Persipura, saat laga jelang bubaran. ‎ Kemenangan ini, untuk sementara membawa Persipura menggeser Arema Cronus di posisi kedua. 

Mutiara Hitam ada di posisi runner up dengan torehan 12 kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah dengan 43 poin. Mereka unggul selisih gol dari Singo Edan yang baru akan bertanding nanti malam. Kalau menang, Arema berpeluang kembali menggeser Persipura. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Asa MU Pertahankan Tahta

JAYAPURA - Kapten Persipura, Boaz Salossa menjadi bintang saat timnya menang atas PS TNI dalam lanjutan ISC A di Stadion Mandala Jayapura, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News