Bobby Ancam Tutup Operasional RS yang Terbukti Melakukan Pungli

Bobby Ancam Tutup Operasional RS yang Terbukti Melakukan Pungli
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab wartawan di Balai Kota Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengeluarkan peringatan tegas bagi seluruh rumah sakit yang ada di daerah tersebut. 

Pemerintah Kota Medan, mengancam bakal menutup operasional RS yang terbukti melakukan pungutan liar (pungli) terhadap  pasien Covid-19 di daerah ini.

"Apabila ada rumah sakit yang minta-minta uang, kami lakukan teguran. Bila seperti itu lagi, kami tutup saja karena menyulitkan masyarakat," kata Bobby Nasution di Medan, Jumat (13/8).

Menurutnya, peringatan ini diberikan untuk seluruh rumah sakit agar tidak mengambil kesempatan dari masyarakat yang menjalani perawatan akibat Covid-19. Terlebih lagi, kata Bobby, bagi pasien Covid-19 dengan gejala berat maka seluruh biaya telah ditanggung oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu juga menambahkan bagi pasien yang tidak ditanggung seperti orang tanpa gejala, Pemerintah Kota Medan menyediakan tempat isolasi gratis. 

"Biaya penanganan sepenuhnya telah ditanggung pemerintah. Apabila ada rumah sakit yang meminta biaya penanganan Covid-19, saya minta tidak membayarnya," imbau Bobby. 

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan mencatat hari ini terkonfirmasi 35.560 orang atau bertambah 473 orang dari kemarin, terdiri 24.493 sembuh, 10.339 dirawat, dan 728 meninggal dunia. (antara/jpnn) 

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bobby Nasution mengancam bakal menutup operasional rumah sakit yang terbukti melakukan pungli kepada pasien Covid-19. 


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News