Bobby Nasution Tangkap Pegawai Dishub Medan yang Lakukan Pungli

Bobby Nasution Tangkap Pegawai Dishub Medan yang Lakukan Pungli
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang oknum petugas Dinas Perhubungan yang melakukan pungutan liar (pungli) kepada juru parkir di kawasan Jalan Setia Budi, Medan, Sumatra Utara.

Dalam operasi tersebut, Bobby Nasution menemukan petugas yang meminta bayaran kepada juru parkir konvensional senilai Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per hari, dari yang seharusnya hanya Rp 25 ribu.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengaku akan menindak tegas oknum pegawai yang tertangkap tangan melakukan pungli kepada juru parkir di kawasan Jalan Setia Budi.

"Oknum itu akan kami tindak," katanya di Medan, Senin.

Dia menyayangkan adanya oknum petugas Dinas Perhubungan yang melakukan pungli terhadap juru parkir di kawasan Kota Medan.

"Saya selaku kepala dinas meminta maaf atas kejadian ini," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap para petugas Dinas Perhubungan yang bertugas di lapangan guna mengantisipasi terjadinya pungli.

"Akan kami perketat pengawasan," ujar Iswar. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan OTT terhadap seorang oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan pungli.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News