Bocah Perokok Segera Dicek Kesehatan

Bocah Perokok Segera Dicek Kesehatan
Bocah Perokok Segera Dicek Kesehatan
SUKABUMI-- Munculnya bocah perokok, Hadi Ilham (8) asal Kampung Karawang Girang Desa Karawang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi telah mendapat sorotan media internasional. Akan hal ini kalangan kesehatan, seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi justru merasa prihatin.

"Seharusnya bocah yang merokok jangan pernah terjadi.Kalau ini terjadi jelas mengancam masa depannya selaku generasi,"prihatin Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, dr Adliati Syamsul kepada Radar Sukabumi (Group JPNN)

Soal kasus yang terjadi pada Ilham membuat pihaknya segera turun tangan. Ia berjanji turun ke lapangan dan mengecek langsung kesehatan Ilham. Jika berimbas pada penyakit yang menggerogoti kesehatannya maka siap ditangani dengan metoda rehabilitasi. Namun, kalau ternyata faktor ketergantungan paling mempengaruhi pola hidup Ilham maka Ilham segera dibawa ke psikiater."Kamis ini (15/3) kita akan melihat Ilham,"janjinya.

Adliati kembali menambahkan banyak faktor yang mempengaruhi kenapa Ilham bisa merokok. Pertama, faktor keluarga. Ia mengatakan pola hidup dan didikan yang salah bisa mempengaruhi kebiasaan si anak merokok. "Maksudnya orang tua yang tidak tegas ketika melihat anaknya merokok maka berimbas pada sikap anak yang merasa kurang diperhatikan,"tandasnya.

SUKABUMI-- Munculnya bocah perokok, Hadi Ilham (8) asal Kampung Karawang Girang Desa Karawang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi telah mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News