Bocoran Strategi Pertamina International Shipping Kokohkan Posisi di Asia

Bocoran Strategi Pertamina International Shipping Kokohkan Posisi di Asia
PT Pertamina International Shipping (PIS) bergerak cepat untuk mengembangkan portfolio bisnisnya di Asia dengan visi perusahaan untuk menjadi Asia’s Leading Shipping Company. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) bergerak cepat untuk mengembangkan portfolio bisnisnya di Asia dengan visi perusahaan untuk menjadi Asia’s Leading Shipping Company.

Corporate Secretary PIS Arief Sukmara menyatakan hal itu diwujudkan melalui anak usaha di Singapore yaitu Pertamina International Shipping Pte Ltd (PISPL).

Menurutnya, perusahaan berhasil mengakselerasi peningkatan market share di Petronas group dengan bertambahnya kapal yang disewakan kepada anak usaha Petronas group yaitu Petco Trading Labuan Company Limited (PTLCL) secara Time Charter melalui kapal MT SANGGAU.

Sebelumnya kapal MT ERAWAN 10 yang dikendalikan oleh PISPL juga berhasil dikomersialisasikan ke PTLCL secara time charter, serta kapal-kapal lain yang disewakan secara voyage charter ke PTLCL.

Petco Trading Labuan Company Limited (PTLC) atau PETCO adalah global trading arm Petronas yang fokus bisnisnya adalah untuk niaga komoditi minyak mentah, produk kilang, dan gas.

Saat ini PETCO juga mengendalikan bisnis logistics and chartering untuk supply ke terminal coastal Malaysia yang dikendalikan di bawah group Petronas di antaranya Kertih, Pengerang, Melaka, dan Sepangar Bay di Sabah, Malaysia.

PETCO juga berperan aktif di dalam trading minyak mentah, produk kilang, dan gas ke 3rd party receiver di Asia dan Eropa, serta mengendalikan bisnis fuel oil di laut Mediterania.

“Kami akan terus berekspansi dan mencari peluang-peluang kerja sama baru dalam rangka memperluas pasar di global market" ujar Arief.

PT Pertamina International Shipping (PIS) bergerak cepat untuk mengembangkan portfolio bisnisnya di Asia dengan visi perusahaan untuk menjadi Asia’s Leading Shipping Company.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News