Boediono Siap Kooperatif ke KPK

Tetap Yakin Bailout Tak Salahi Aturan

Boediono Siap Kooperatif ke KPK
Boediono Siap Kooperatif ke KPK
JAKARTA - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI, Boediono, menghormati langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengumumkan tersangka kasus bailout Bank Century. Boediono pun mengaku siap bersikap kooperatif demi pengungkapan dugaan korupsi skandal bailout Century.

Juru bicara Wapres, Yopie Hidayat, menyatakan bahwa Boediono sejak awal percaya pada KPK dan siap membantu sepenuhnya segala upaya penegakan hukum dugaan yang dilakukan terkait kasus Century.

"Wakil Presiden Boediono tidak akan berusaha menghalangi dengan cara apapun proses oleh KPK. Selain itu juga tidak berusaha mengarahkan atau mendesak-desak KPK untuk melakukan sesuatu, karena menghormati KPK sebagai badan yang independen dari campur tangan pihak manapun," kata Yopie melalui siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (20/11).

Sebagai salah satu pengambil kebijakan bailout Century tahun 2008,  katanya, Boediono tetap yakin dan percaya bahwa bailout untuk menyelamatkan Bank Century merupakan adalah langkah tepat yang harus diambil. Bailout tersebut diyakini membuat sistem keuangan dan ekonomi Indonesia tidak terjerumus ke dalam krisis keuangan global yang saat itu sudah melanda banyak negara lainnya.

JAKARTA - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI, Boediono, menghormati langkah Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News