Boghossian Asisten Domenech

Boghossian Asisten Domenech
Boghossian Asisten Domenech
PARIS — FFF (Federasi Sepak Bola Prancis) tidak ingin hasil buruk Prancis selama Euro 2008, Juni lalu, terulang lagi. Saat itu, Les Bleus, julukan Timnas Prancis, langsung kandas di babak penyisihan grup. Mereka memang mempertahankan pelatih Raymond Domenech. Tapi, otoritas sepak bola Negeri Mode itu menunjuk asisten baru untuk mendampingi Domenech.

FFF memang belum mengumumkan secara resmi penunjukkan ini. Tapi, AFP telah mendapat konfirmasi dari sumber yang terpecaya di otoritas sepak bola Prancis tentang hal ini. Eks gelandang Les Bleus diharapkan dapat memompa motivasi para pemain dan melupakan hasil buruk di Euro 2008.

“Selain Boghossian, FFF juga mengangkat Pierre Mankowski sebagai staff baru Domenech. Mereka mulai bertugas saat Prancis menghadapi Swedia di laga persahabatan 20 Agustus nanti, ” ungkap sumber itu.

Boghossian adalah punggawa yang berhasil membawa Prancis meraih trofi Piala Dunia 1988.  Pengalaman sebagai pemain, pria berusia 37 tahun itu tidak diragukan lagi. Dia pernah membela klub domestik seperti, Marseille. Selain itu, dia juga pernah merumput di Italia dengan menggunakan Parma dan Napoli. Pemain yang pensiun pada 2003 terakhir membela Espanyol.

Meski demikian, dia masih minim pengalaman sebagai orang dibelakang layar. Hingga saat ini, Boghossian belum mendapat pekerjaan yang berhubungan dengan sepak bola. (dio)
Berita Selanjutnya:
Nego Sheva di Moskow

PARIS — FFF (Federasi Sepak Bola Prancis) tidak ingin hasil buruk Prancis selama Euro 2008, Juni lalu, terulang lagi. Saat itu, Les Bleus,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News