Lionel Messi Nekat Pergi

Lionel Messi Nekat Pergi
Lionel Messi Nekat Pergi
SETELAH beberapa pekan terombang-ambing dalam ketidakpastian, Lionel Messi akhirnya mengambil keputusan berani. Yaitu meninggalkan FC Barcelona dan bergabung dengan skuad timnas Argentina yang akan berlaga di Olimpiade Beijing.

Pemain depan 21 tahun itu memutuskan pergi ke Beijing setelah FIFA kembali mewajibkan kepada klub-klub untuk melepaskan pemain yang usianya dibawah 23 untuk bergabung dengan timnas yang berlaga di Olimpiade. "Jika FIFA bilang saya harus berangkat, saya akan berangkat meski tanpa keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)," kata Messi seperti dilansir Associated Press.

Usai memperkuat Barcelona mengahadapi Fiorentina, Messi langsung terbang ke Paris lalu berlanjut ke Shanghai. “Jika TAS ternyata mengharuskan saya kembali ( ke klub), maka saya akan kembali. Tapi untuk saat ini apa yang saya inginkan adalah bergabung dengan rekan-rekan saya di timnas. Saya sangat mengerti posisi klub karena kami memainkan banyak pertandingan. Sejak awal saya sudah katakan jika saya ingin bermain untuk negara. Saya rasa tepat jika Barcelona bersikukuh mempertahankan agar saya tidak pergi. Tapi saya kira mereka juga harus mengerti bahwa mimpi saya adalah bermain untu negara di Olimpiade,” lanjutnya.     

Sikap nekat Messi ini tentu menjadi tamparan pedas bagi Barcelona yang dari awal ngotot tidak akan melepasnya. Kini Barca berencana melancarkan upaya banding kepada CAS. "Barcelona akan membawa masalah Messi ke depan Pengadilan Arbitrase (CAS) Olahraga," ujar Laporta seperti dilansir situs Goal. "Kami akan terus berupaya agar Messi bisa kembali memperkuat klub di Liga Champions. Saya rasa ini tidak adil. Pasalnya, Olimpiade bukanlah turnamen yang harus menggunakan pemain-pemain utama. Tapi Olimpiade adalah turnamen dengan semangat amatir," cetusnya. (ali)

SETELAH beberapa pekan terombang-ambing dalam ketidakpastian, Lionel Messi akhirnya mengambil keputusan berani. Yaitu meninggalkan FC Barcelona dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News