Bom Bekasi Mirip Bom Marriott

Bom Bekasi Mirip Bom Marriott
Bom Bekasi Mirip Bom Marriott
JAKARTA -- Jenis material bom seberat 500 kilogram yang ditemukan di sarang teroris di Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi, dipastikan mirip sekali dengan material bom yang diledakkan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton pada 17 Juli 2009.

Karena tergolong jenis bom yang punya daya ledak tinggi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono menjelaskan, pemindahan bom dari dalam rumah teroris yang sudah ditembak mati itu dilakukan secara ekstra hati-hati.

"Kami pastikan, material bom ini mirip sekali dengan bom yang diledakkan di Hotel Marriott dan Ritz-Carlton. Kita evakuasi dengan sangat-sangat hati-hati untuk dijinakkan dan dikeluarkan dari dalam rumah," papar Irjen Pol Wahyono di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Bekasi, Sabtu (8/8).

Sebelumnya, Kapolri sudah menjelaskan, sebagian bahan peledak tersebut telah dirangkai menjadi bom mobil yang akan diledakkan dalam waktu dekat. Sementara sisanya berada di dalam rumah. "Akan digunakan (untuk meledakkan, red) dengan sasaran khusus pada dua minggu ke depan. Sudah ada satu mobil disiapkan untuk bom," terang mantan Kapolda Sumut itu. (lev,sam/JPNN)

JAKARTA -- Jenis material bom seberat 500 kilogram yang ditemukan di sarang teroris di Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News