Boneka Cantik dari Botol Pewangi Bekas

Boneka Cantik dari Botol Pewangi Bekas
Aneka boneka cantik dari botol bekas. Foto : Imagui.com

jpnn.com - Eh, sudah akhir pekan. Saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Bagi Anda yang memiliki buah hati perempuan dan suka bermain boneka, tidak ada salahnya membuat boneka sendiri. Bahannya? Mudah. Hanya dari botol bekas pewangi yang beraneka warna.

Sebelum dipakai, rendam terlebih dahulu botol kosong tersebut dengan air bersih. Tujuannya tentu untuk menghilangkan zat kimia yang bisa saja berbahaya bagi si kecil.

Kedua, siapkan pola dengan baik. Anda bisa mengambil inspirasi karakter binatang lucu seperti kucing, bebek, maupun anjing.

Namun jika tidak suka, bisa juga dengan mencontoh bentuk mobil ataupun kereta. Semuanya disesuaikan dengan bentuk botol bekasnya ya.

Langkah ketiga jangan lupa siapkan bahan tambahan seperti lem tembak, kain flannel, ataupun gelas bekas air mineral.

So, selamat dicoba ya. Ingat, membuatnya harus bersama buah hati. Sebab, selain melatihnya untuk kreatif, kegiatan bersama ini juga merangsang kemampuan motorik dan sensorik anak tercinta. (jpnn/pda)

 

 


Eh, sudah akhir pekan. Saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Bagi Anda yang memiliki buah hati perempuan dan suka bermain boneka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News