Bontang Sudah Terapkan e-RT, Layak Ditiru Nih

Bontang Sudah Terapkan e-RT, Layak Ditiru Nih
DIAPRESIASI: Asisten I pemprov Kaltim ingin memamerkan aplikasi pelayanan di kelurahan, yang baru dilihatnya hanya di Bontang. FOTO: MEGA ASRI/BONTANG POST/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dua kelurahan di Bontang, Kalimantan Timur sudah menggunakan aplikasi Elektronik RT (e-RT) demi memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

Terobosan itu mendapat apresiasi dari Asisten I Pemprov Kaltim Meiliana.

Dia mengatakan, Pemprov Kaltim mengapresiasi inovasi pelayanan di kecamatan maupun di kelurahan di Bontang.

Hal tersebut membuatnya ingin memamerkan inovasi tersebut di Hari Otonomi Daerah, mulai program Paten di tiga kecamatan juga 15 kelurahan yang sudah pakai aplikasi pelayanan.

“Saya pikir sambil menunggu, karena Maret nanti ada Hari Otonomi Daerah, di situlah nanti semua kabupaten kota akan memamerkan best practice, Bontang bisa memamerkan aplikasi e-RT ke seluruh Indonesia,” terang Meiliana, Rabu (8/2).

Dia menambahkan, belum ada aplikasi e-RT di provinsi lain.

Sedangkan aplikasi Paten di kecamatan sudah ada di tempat lain tetapi tidak langsung semua kecamatan.

“Semangatnya yang saya lihat, walaupun tidak melihat anggaran, apakah defisit atau tidak yang penting semangatnya, mau bekerja dengan baik yang didukung oleh wali kotanya yang smart,” ujarnya.

Dua kelurahan di Bontang, Kalimantan Timur sudah menggunakan aplikasi Elektronik RT (e-RT) demi memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News