Bonus dari Kantor: Rp 190 Ribu Untuk 1 Kg Berat Badan

Bonus dari Kantor: Rp 190 Ribu Untuk 1 Kg Berat Badan
Foto: from shanghaiist

jpnn.com, SHAANXI - Sebuah perusahaan konsultan di Xi'an, Shaanxi Tiongkok punya jurus jitu memotivasi para karyawannya agar tidak kelebihan berat badan.

Untuk setiap satu kilogram berat badan yang turun setiap bulan, perusahaan akan membayar ke karyawannya sebesar 100 yuan (CNY) atau hampir setara dengan Rp 193 ribu. Bonus dibayarkan tunai!

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan uang tunai itu, karyawan (pekerja) harus terlebih dahulu menurunkan berat badan paling sedikit tiga kilogram.

Shanghaiist melansir, lebih dari separuh pekerja di perusahaan tersebut ikut dalam program tersebut.

Insentif finansial ini membuat keajaiban buat seorang karyawan wanita bernama Zhou Wei. Dia mengaku bahwa dalam dua bulan terakir dia mengantongi 2000 yuan (sekitar Rp 3,8 juta) tambahan setelah berhasil menurunkan berat badannya hingga 20 kg.

Zhou mengaku cukup termotivasi dengan bonus dari kantornya. Dahulu, sebelum ada program itu, dia hampir rutin mengonsumsi daging. Kini, dia hanya makan jamur atau telur menemani santap siangnya.

Uniknya, si bos perusahaan sejauh ini masih gagal memenuhi syarat untuk menerima bonus. Setiap mengukur berat badan bulanan di kantor, si bos masih kecewa karena tak pernah berhasil. (adk/jpnn)


Sebuah perusahaan konsultan di Xi'an, Shaanxi Tiongkok punya jurus jitu memotivasi para karyawannya agar tidak kelebihan berat badan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News