Bonus PD Brasil = Bonus PD Afsel

Bonus PD Brasil = Bonus PD Afsel
Bonus PD Brasil = Bonus PD Afsel
BERLIN - Jerman, termasuk ketika bernama Jerman Barat, merupakan negara Eropa yang paling sering lolos beruntun (streak) ke putaran final Piala Dunia alias 15 kali. Die Mannschaft -sebutan Jerman- pun berambisi menambah panjang catatan tersebut di Piala Dunia (PD) 2014.

 

Demi memuluskan ambisi tersebut, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengumumkan bonus lolos ke PD Brasil. Besarnya masih sama dengan PD 2010 Afrika Selatan (Afsel). Yakni, setiap pemain akan diganjar EUR 20 ribu (Rp 247 juta) dari setiap laga di kualifikasi yang dijalani.

 

"Saya senang kesepakatan ini tercapai dengan segera dan tanpa prosedur yang berbelit-belit. Ini menunjukkan adanya kepercayaan antara federasi dan timnas senior," kata Presiden DFB Wolfgang Niersbach seperti dilansir AFP.

 

Jerman memang difavoritkan bakal lolos ke Brasil mengingat reputasi mereka sebagai raja kualifikasi di dua even major terakhir. Di kualifikasi PD 2010, Jerman tidak terkalahkan, bahkan meraih hasil sempurna di kualifikasi Euro 2012.

 

BERLIN - Jerman, termasuk ketika bernama Jerman Barat, merupakan negara Eropa yang paling sering lolos beruntun (streak) ke putaran final Piala Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News