BOPI Tunggu Data Verifikasi Liga Profesional dari PSSI

BOPI Tunggu Data Verifikasi Liga Profesional dari PSSI
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluhkan PSSI yang tak merespons surat permintaan verifikasi peserta kompetisi dari mereka. Padahal, surat tersebut telah dikirimkan sejak 19 Januari lalu.

Sampai hari ini, Kamis (26/1), Sekjen BOPI Heru Nugroho mengakui bahwa pihak Sekjen PSSI sangat sulit dihubungi. Karena itu, bisa saja rekomendasi dari BOPI tak diabaikan lagi oleh federasi.

"Mengingat semakin dekatnya kick-off kompetisi profesional PSSI. Maka agar PSSI bisa segera berkoordinasi dengan kami terkait verifikasi kompetisi profesional," kata Heru saat ditemui di kantornya, Kamis (26/1).

Nantinya, seperti tahun sebelumnya, PSSI harus memberikan data tiap-tiap klub beserta penyelenggara kompetisi. Dengan begitu, proses verifikasi kompetisi dan klub sesuai kaidah profesional, bisa terlaksanakan.

Verifikasi kompetisi itu dibutuhkan, untuk menjaga kualitas dan profesionalitas kompetisi yang saat ini masih menjadi polemik. Pasalnya, klub-klub peserta belum setuju dengan aturan pemain asing dan memainkan pemain muda dari PSSI.

"Saya kesulitan menghubungi Sekjennya, sebenarnya ada tidak ya sekjen PSSI ini?," ungkapnya.(dkk/jpnn)


Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluhkan PSSI yang tak merespons surat permintaan verifikasi peserta kompetisi dari mereka. Padahal,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News