Borong 3 Penghargaan Bergengsi, Pemkab Sumenep Akan Lakukan Ini

Borong 3 Penghargaan Bergengsi, Pemkab Sumenep Akan Lakukan Ini
Penyerahan penghargaan oleh Sekretaris Daerah Adhy Karyono kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (15/11). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sumenep memborong tiga penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Ketiga penghargaan itu ialah lah Kota Sehat (KKS), Universal Health (UHC) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. 

"Penghargaan ini merupakan kerja keras Pemkab, saluruh OPD masyarakat Sumenep," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang dikutip JPNN.Com, Kamis (17/11)

Dia menjelaskan penghargaan Kota Sehat diraih karena Sumenep berhasil lolos verikasi kabupaten/kota sehat 2022.

Sedangkan, UHC diberikan karena Kabupaten Sumenep dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan, terhadap masyarakatnya.

Penghargaan BIAN diberikan karena kabupaten Sumenep atas kinerja pencapaian Imunisasi Rutin Lengkap (IRL), periode Januari sampai dengan Mei 2022.

Fauzi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di Sumenep.

Dia menyebutkan langkah itu dilakukan agar wilayah di ujung timur pulau Madura itu terus berbenah dan melayani masyarakatnya dengan baik.

"Ke depan terus kami tingkatkan lagi, sehingga ini menjadi modal dan untuk peningkatan selanjutnya," lanjutnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan ke depannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News