Boy Sadikin Layak Jadi Wagub DKI

Boy Sadikin Layak Jadi Wagub DKI
Boy Sadikin. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto menilai Boy Sadikin bisa menjadi solusi yang patut dipertimbangkan Partai Gerindra untuk jadi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Nama Boy Sadikin bisa jadi jalan keluar, dan PKS juga silahkan mengusulkan calonnya,” kata Sugiyanto melalui keterangan elektroniknya, Rabu (3/10).

Sugiyanto mengatakan, figur Boy Sadikin sangat tepat diusung karena merupakan mantan wakil ketua DPRD DKI dan mantan ketua partai yang telah memenangkan sejumlah pesta demokrasi di Jakarta.

"Boy sangat paham tentang Jakarta. Sebagai anak dari Ali Sadikin, Boy memiliki pengetahuan yang luas untuk membangun ibu kota,” ujar Sugiyanto.

Oleh karena itu, kata Sugiyanto, sebaiknya Gerindra berani mengambil keputusan pengusung tokoh netral dan dengan besar hati mengajukan nama Boy Sadikin untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Demi Jakarta yang lebih baik. Demi bahagia warganya,” pungkas Sugiyanto.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana mengatakan, pihaknya sedang menyusun tata tertib DPRD DKI. Salah satu yang akan diatur dalam tata tertib itu adalah mekanisme pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta yang mundur saat menjabat.

"Mekanismenya saat ini sedang dibahas dulu dalam tata tertib kami," ujar pria yang akrab disapa Sanii, Rabu (3/10).

Boy Sadikin bisa menjadi solusi yang patut dipertimbangkan Partai Gerindra untuk jadi wakil gubernur DKI Jakarta

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News