BP Migas Dituding Gagal Kawal Target Lifting

BP Migas Dituding Gagal Kawal Target Lifting
BP Migas Dituding Gagal Kawal Target Lifting
JAKARTA – Komisi VII DPR RI menyalahkan BP Migas terkait dengan tidak tercapainya target lifting minyak sebesar 965 ribu barel per hari (bph) yang telah ditetapkan pemerintah bersama DPR dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010. Anggota Komisi VII, Tri Yulianto dalam rapat Komisi VII dengan BP Migas di gedung DPR RI, Kamis (25/11), menilai tidak tercapainya target lifting minyak itu karena adanya faktor internal yang menyebabkan kinerja BP Migas tidak optimal dalam mengawasi kegiatan di sektor Migas.

"Selama setahun ini kita melakukan rapat dengan BP Migas, capaian lifting minyak yang disampaikan BP Migas selalu meleset dari target yang sudah disepakati bersama. Alasannya lagi-lagi tekait dengan teknis. Saya rasa, di samping gangguan teknis juga adanya kelalaian kinerja dari BP Migas," ucap politisi dari Fraksi Demokrat itu.

Dalam paparannya, Ketua BP Migas R Priyono menyatakan bahwa lifting minyak rata-rata nasional baru mencapai 957 bph. Tidak tercapainya target lifting minyak ini, terang Priyono, disebabkan oleh berbagai faktor seperti cuaca, peralatan, sistim transportasi, jaringan listrik dan faktor lain sehingga menganggu produksi minyak.

"Hingga bulan Agustus kami masih sangat optimis bisa mencapai target 965 ribu bph, bahkan bisa katakan mencapai 970 ribu bph. Tapi dalam kenyataannya ada penurunan yang luar biasa akibat bocornya pipa gas milik PT TGI di kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang menyebabkan produksi dari KKKS PT CPI, BOB BSP-PHE dan SPR langak turun atau terhenti hingga 178.000 bph," katanya.

JAKARTA – Komisi VII DPR RI menyalahkan BP Migas terkait dengan tidak tercapainya target lifting minyak sebesar 965 ribu barel per hari (bph)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News