JPNN.com

BPDPKS Gelar Grant Riset Sawit 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 – 02:11 WIB
BPDPKS Gelar Grant Riset Sawit 2020 - JPNN.com
Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman saat memberikan sambutan dalam Journalist Fellowship 2020. Foto tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Program Penelitian dan Pengembangan perkebunan kelapa sawit dari aspek hulu hingga hilir merupakan salah satu upaya yang saat ini tengah dikembangkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Hal ini dilakukan untuk melakukan penguatan, pengembangan, dan peningkatan pemberdayaan perkebunan dan industri kelapa sawit nasional yang saling bersinergi agar terwujud perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan," ujar Direktur Utama BPDPKS, Eddy Abdurrachman.

Intensifikasi kegiatan riset di bidang kelapa sawit dilakukan secara komprehensif dan hasil risetnya dipublikasikan secara masif, baik kegiatan di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam melaksanakan pengembangan dan penelitian sawit, diperlukan dukungan riset yang kuat dan terarah dengan baik serta dengan pendanaan yang cukup.

Karena itu, program Grant Riset Sawit 2020 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan di Indonesia menjadi salah satu upaya dalam rangka peningkatan penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Penelitian dan pengembangan yang dimaksud harus mampu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh industri kelapa sawit saat ini, seperti peningkatan produktivitas/efisiensi, peningkatan aspek sustainability dan awareness terhadap lingkungan, serta mendorong penemuan/inovasi produk/pasar baru," terang Eddy.

Adapun dalam program Grant Riset Sawit 2020 ini, diseminasi hasil riset yang ditampilkan yakni bidang Bioenergi, Agricultural Practices, Bio-material dan Pangan/Kesehatan, Waste Management, Sosial Ekonomi, dan Supply Chain.

Kemudian diseminasi hasil riset tersebut telah dipaparkan dalam Webinar Pekan Riset Sawit Indonesia (Perisai) 2020 dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di YouTube Channel BPDP Sawit pada 20 Oktober 2020.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...