BPK Audit Pengelolaan Keuangan Polda Bali, Irjen Putu Jayan Berkata Begini

BPK Audit Pengelolaan Keuangan Polda Bali, Irjen Putu Jayan Berkata Begini
BPK RI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra menyambut baik kedatangan Tim BPK RI ke markasnya untuk melakukan audit sistem pengelolaan keuangan.

Audit oleh BPK RI itu dilakukan guna meningkatkan kualitas perencanaan dan laporan keuangan di kepolisian setempat.

Irjen Putu mengharapkan audit BPK RI juga makin menunjang pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan Polda Bali menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga meminta momen tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para kepala satuan kerja (Kasatker) dan kepala satuan wilayah (kasatwil) di wilayah hukum Polda Bali.

"Karena dapat menerima ilmu dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan yang baik," kata Irjen Putu Jayan di Denpasar, Senin (6/2).

Kedatangan Pimpinan I BPK RI Nyoman Adi Suryadnyana beserta tim dalam rangka taklimat awal pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Polri tahun anggaran 2022, disambut Kapolda Bali bersama Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Komjen Agung menyampaikan sebagai mitra, Polda Bali aktif berkonsultasi dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan sesuai target dan tidak menyalahi aturan yang ada.

"Saya berpesan kepada Kapolda Bali dan para kasatker dan kasatwil yang berada di wilayah hukum Polda Bali agar memanfaatkan momentum pemeriksaan oleh BPK RI sebagai sarana berkonsultasi dan memperoleh bimbingan dari tim pemeriksa BPK RI,' ucapnya.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra merespons positif kedatangan tim BPK RI guna melakukan audit terhadap sistem pengelolaan keuangan di Polda Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News