BPOM Temukan 10 Barang Kedaluwarsa di Hypermart

Pengelola Akui Ada Human Error

BPOM Temukan 10 Barang Kedaluwarsa di Hypermart
Foto: ilustrasi
BANJARMASIN – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin menemukan barang kedaluarsa dan berjamur yang dijual di Hypermart Banjarmasin. Barang tak layak edar ini ditemukan dalam razia makanan dan minuman, Senin (15/7) pagi.

Kepala B POM di Banjarmasin, Dra Dewi Prawitasari mengatakan, pihaknya menemukan 10 jenis makanan dan minuman di Hypermart yang tidak layak edar itu. Barang-barang tersebut di antaranya dengan kondisi tidak  jelas penandaannya, tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa, ada yang dikemas tidak diberi label kadaluawarsa, makanan yang labelnya rusak tapi belum kadaluawarsa, makan yang rusak karena dimakan binatang pengerat, makanan impor tidak jelas penandaannya apakah makanan tersebut terdaftar di Badan POM atau tidak, dan makanan yang berjamur.

“Semua barang-barang tersebut harus segera ditarik dari peredaran agar tidak menyesatkan dan membahayakan pembeli," kata Dewi Prawitasari seperti diberitakan Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Selasa (16/7).

Temuan lainnya, ada makanan yang berjamur seperti ikan asin dan dapat membahayakan kesehatan pembeli. “Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, makanan tersebut memang sudah kedaluwarsa dan ditandai dengan perubahan warna akibat jamur dan berbau,” bebernya.

BANJARMASIN – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin menemukan barang kedaluarsa dan berjamur yang dijual di Hypermart Banjarmasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News