BPPT Bantu KPU Kelola IT Pemilu

BPPT Bantu KPU Kelola IT Pemilu
BPPT Bantu KPU Kelola IT Pemilu
JAKARTA – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun dan mengelola informasi teknologi (IT) Pemilu. BPPT akan menjadi pendamping teknis bagi KPU dalam menyusun rancangan teknis sitem integrasi, pemeliharaan Data Center, perangkat jaringan dan keamanan serta jaringan komunikasi data.

Selain itu, juga dalam hal mengoperasikan Data Center, mengumpulkan hasil perhitungan suara dari kabupaten/kota, dan menayangkan hasil perhitungan suara kepada masyarakat melalui internet. Kepala BPPT Marzan Aziz Iskandar di Jakarta, Kamis (12/3) mengatakan, pihaknya menyadari bahwa dalam mempersiapkan sistem teknologi informasi untuk pemilu 2009 dengan waktu yang sangat singkat, tentu akan sangat berpotensi dalam mempengaruhi kualitas layanannya.

Meski begitu, BPPT akan berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu KPU mempersiapkan sistem teknologi informasi seoptimal mungkin dengan mendayagunakan semua fasilitas yang dimilikinya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen bangsa ini untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu nasional yang menjadi tolok ukur proses demokrasi di negeri ini. Disamping itu, dia juga mengajak agar ikut menjaga sistem teknologi informasi dan komunikasi KPU dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan yang bertujuan untuk menggagalkan pelaksanaan pemilu nasional ini.

JAKARTA – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun dan mengelola informasi teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News