Braaaak! Dermaga Roboh, Ratusan Orang Jatuh ke Laut

Braaaak! Dermaga Roboh, Ratusan Orang Jatuh ke Laut
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN/JPG

jpnn.com - JAKARTA – Dermaga kecil Kepulauan Berhala, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau tiba-tiba roboh. Akibatnya, para pengunjung di dermaga itu jatuh ke laut.

"Tidak ada korban jiwa. Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Lingga semua pengunjung yang terjebur ke laut semuanya selamat dan tidak ada korban jiwa seperti yang diberitakan oleh media," ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (8/7) malam.

Menurut Sutopo, peristiwa bermula saat  masyarakat serta pengunjung Pulau Berhala berkumpul di atas dermaga kecil itu ketika air pasang dan gelombang besar.

Banyaknya orang dan dorongan air pasang besar  akhirnya mengakibatkan  jembatan tidak mampu menahan beban. 

"Jembatan/dermaga tersebut roboh sepanjang 12 meter atau empat blok sekitar 15-20 meter dari pantai. Sekitar 100 orang pengunjung terjatuh ke laut. Sementara itu di ujung dermaga ada 200 orang  menunggu gelombang reda karena kapal pompong tidak bisa merapat ke dermaga," ujar Sutopo.

Pengunjung yang jatuh ke laut kata Sutopo, selamat menggunakan bantuan ban mobil. BPBD Kabupaten Lingga bersama Polri, TNI, Basarnas, dan relawan melakukan evakuasi.

Polri membantu evakuasi  menyediakan dua kapal dari Satpol Air Polda Jambi dan Polres Tanjung Jabung Timur. BPBD Provinsi Jambi dan Basarnas Jambi juga membantu penanganan.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Dermaga kecil Kepulauan Berhala, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau tiba-tiba roboh. Akibatnya, para pengunjung di dermaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News