Ketua MPR RI Pantau Arus Balik di Bakauheni

Ketua MPR RI Pantau Arus Balik di Bakauheni
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat pantau arus balik H+2 Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (8/7). Foto Wayanandi Kusumaraja/radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - BAKAUHENI - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Zulkifli Hasan didampingi Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memantau arus balik di pelabuhan Bakauheni Lamsel, Jumat (8/7)  kemarin.

Politikus kelahiran Lampung ini menghimbau kepada masyarakat yang bermudik agar selalu menjaga kesehatan, khususnya bagi pemudik yang membawa anak-anak. 

"Dan kepada pengemudi agar selalu mengutamakan penumpangnya karena keselamatan adalah nomor satu. Lebih baik terlambat asal selamat," ujar ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurutnya, arus mudik di Bakauheni tahun ini jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Mulai dari fasilitas, pelayanan dan sarana serta prasaran pelabuhan. Dia juga mengapresiasi pihak-pihak terkait yang tidak libur demi memperlancar jalannya arus mudik tahun ini. "Mereka Pahlawan Merah Putih," ujarnya.

Zulkifli memprediksikan puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (9-10/7), sebab berdekatan dengan hari masuk kerja. Oleh sebab itu, lanjutnya, agar pihak terkait selalu siap siaga, memonitor, mencermati dan saling berkoordinasi menyambut puncak arus balik tahun ini, apalagi ketika truk sudah mulai dibebaskan menyeberang.

"Jangan sampai seperti kejadian di Pantura yang menganggap semua sudah sempurna dan siap, begitu sudah dikerjakan tidak sesuai perkiraan dan malah tidak memadai, sehingga banyak yang meninggal karena kemacetan panjang" tandasnya. (cw2/gus/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News