BRI Meluncurkan Platform Pemberdayaan LinkUMKM untuk Pelatihan yang Berkualitas

BRI Meluncurkan Platform Pemberdayaan LinkUMKM untuk Pelatihan yang Berkualitas
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) resmi meluncurkan platform baru untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bernama LinkUMKM. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) resmi meluncurkan produk digital baru untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bernama LinkUMKM.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan produk yang diluncrukan pada saat acara BRI Microfinancial Outlook 2021 itu berupa platform daring bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Platform tersebut berisi serangkaian program pemberdayaan terpadu.

"LinkUMKM untuk pemberdayaan dan mendukung pengembangan para pelaku UMKM agar mampu naik kelas," ujar Sunarso dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (6/5).

Eks Dirut Pegadaian itu menjelaskan LinkUMKM bisa diakses pelaku UMKM melalui website www.linkumkm.id juga dapat diakses dengan aplikasi.

Platform baru ini memiliki 6 fitur utama yakni Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, Etalase Digital, serta Dashboard.

Masing-masing fitur menyediakan berbagai fasilitas dan produk yang dapat digunakan pelaku UMKM agar semakin berkembang.

Menurut Sunarso, LinkUMKM ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku UMKM ketika ingin mengakses, informasi tentang pasar, atau meningkatkan kemampuan administrasi dan manajemen usahanya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) resmi meluncurkan platform baru untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bernama LinkUMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News