Brigjen Awi Menjelaskan soal Luka Tusuk Syekh Ali Jaber, 6 Jahitan

Brigjen Awi Menjelaskan soal Luka Tusuk Syekh Ali Jaber, 6 Jahitan
Syekh Ali Jaber terluka karena ditusuk. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian tengah menangani kasus penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber saat safari dakwah di Bandarlampung, Minggu (13/9) sore kemarin.

Pascamendapat serangan tersebut, Syekh Ali Jaber langsung mendapat pertolongan medis.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono menerangkan, dari pemeriksaan medis, Syekh Ali Jaber menerima luka tusukan sedalam empat sentimeter.

“Petugas sudah membuat visum untuk korban, karena korban mengalami luka tusuk sedalam empat sentimeter dan sudah dilakukan jahitan sebanyak enam jahitan,” kata Awi kepada wartawan, Senin (14/9).

Selain membuat visum et repertum untuk Syekh Ali Jaber, kepolisian juga membuat visum et repertum untuk pelaku yakni Alfin Andria (24).

Tujuannya untuk memastikan kondisi kejiawaan pelaku.

“Untuk tersangka dimintakan pemeriksaan medis terkait informasi gangguan kejiwaan ke RS Jiwa Kurungan Nyawa, Bandarlampung. Setelah nanti kami menerima visum et repertun, baik itu korban maupun tersangka, tentu nanti akan dilakukan pemeriksaan ahli kedokteran,” beber Awi.

Mantan Kapolres Magetan ini juga memastikan, Polri sangat serius dalam menangani kasus penusukan tersebut.

Brigjen Awi Setiyono menjelaskan kondisi luka Syekh Ali Jaber akibat ditusuk orang tidak dikenal di Lampung, Minggu (13/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News