Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan Dinobatkan Sebagai Tokoh Panutan Masyarakat Sunda

Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan Dinobatkan Sebagai Tokoh Panutan Masyarakat Sunda
Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan dinobatkan sebagai salah satu tokoh yang menjadi panutan dan disegani karena mengharumkan dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sunda yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/5). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, BANDUNG - Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan dinobatkan sebagai salah satu tokoh yang menjadi panutan dan disegani karena mengharumkan dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sunda.

Penghargaan itu diberikan oleh Pengasuh Pakarang Adat Nusantara Abah Dr. Yusuf Bahtiar. Kemudian Abah Anton Charliyan yang merupakan mantan Kapolda Jawa Barat menyematkan sebuah pin kepada Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di hadapan sejumlah ormas serta pegiat adat budaya dan keagamaan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/5).

Pada kesempatan itu, Abah Yusuf Bahtiar yang merupakan tokoh besar dari suku Sunda tersebut, menyematkan ikat kepala Sunda kepada Budi.

Sementara Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, menyematkan pin kepada Budi yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Bandung Barat itu.

Anton juga membawakan sarasehan dan memberikan pengetahuan sejarah Sunda kepada hadirin.

“Saya senang sekali bisa memberikan pin Barisan Patriot Pejuang Merah Putih (BP2MP) kepada Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan dan sama-sama menjaga keutuhan budaya Sunda dan kesatuan masyarakat Sunda pada khususnya,” kata Anton.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Humas Setya Kita Pancasila Sandy Tumiwa, Habib Djafar Sidiq bin Yahya serta Sekjen Kita Pancasila Meyske Yunita.

Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan menerima penghargaan sebagai salah satu tokoh yang menjadi panutan dan disegani karena mengharumkan masyarakat Sunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News