Brigjen TNI Husein Sagaf: Prajurit Jangan Lengah Selama Pengamanan Kunjungan Presiden

Brigjen TNI Husein Sagaf: Prajurit Jangan Lengah Selama Pengamanan Kunjungan Presiden
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (1/12/2021). ANTARA/HO.

jpnn.com, DENPASAR - Komandan Korem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf mengingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak tidak lengah dan meningkatkan kepekaan selama pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Ny Iriana Jokowi di Bali.

Brigjen TNI Husein Sagaf juga menekankan para prajurit yang bertugas selama kunjungan kerja Presiden Jokowi, bisa memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan," kata Brigjen TNI Husein Sagaf saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Jokowi, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali, Kamis (2/12). 

Jenderal bintang satu itu mengatakan para prajurit harus tetap memegang  teguh disiplin dan memahami rantai komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. 

Brigjen Husein Sagaf mengatakan jangan ragu dalam bertindak, dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait. Dia menegaskan utamakan faktor keamanan dan jalankan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dengan  menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, red). 

"Selama pengamanan ini kita akan selalu berhubungan dengan masyarakat, untuk itu jaga komunikasi dengan masyarakat karena TNI kuat bersama rakyat. Semua pedoman juga harus dipahami agar kegiatan dapat berjalan tertib, aman dan lancar sampai selesai," katanya.

Brigjen Husein Sagaf mengatakan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan ke Provinsi Bali, merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. 

“Jadi, semuanya harus junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar," katanya.

Brigjen TNI Husein Sagaf mengingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak tidak lengah selama pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ny Iriana Jokowi di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News