Brimob Polda Sulsel Kirim Ratusan Personel Membantu Pengamanan PON Papua

Brimob Polda Sulsel Kirim Ratusan Personel Membantu Pengamanan PON Papua
Sejumlah personel Batalion C Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan pelatihan penanganan teror sebagai persiapan menangani gangguan pada pelaksanaan PON XX Papua, di Markas Batalion C, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Dokumentasi Satbrimob Polda Sulsel.

jpnn.com, MAKASSAR - Korps Brimob Polda Sulsel menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021.

Perbantuan pasukan ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkaitan dengan peningkatan keamanan pada pelaksanaan event olahraga empat tahunan itu.

Komandan Densus Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Wayan Wayracana Iriawan menjelaskan bahwa personel yang diterjunkan seperti tim Satuan Penjinak Bom (Jinbom), Satuan Antiteror (Wanteror) Satuan Anti-Anarkis, dan tim pengaman lainnya.

"Siap diturunkan total 201 personel Satuan Brimob Polda Sulsel untuk dikirim membantu pengamanan PON di Papua," ujar Kompol Wayan di Makassar, Sulsel, Jumat (10/9).

Rencananya, Tim Satuan Brimob Polda Sulsel akan diberangkatkan pada 29 September 2021.

Keberangkatan pasukan itu dilakukan setelah kontingen asal Sulsel diberangkatkan pada 19 September 2021. 

Secara terpisah, Komandan Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menambahkan personel sudah dipersiapkan termasuk simulasi dan latihan penanganan kerusuhan maupun ancaman teror telah dilaksanakan di Markas Batalion C di Kabupaten Bone, Sulsel.

Pelatihan bagi para pasukan Brimob di Batalion C Bone, kata dia, sebagai bentuk kesiapan melaksanakan tugas negara untuk pengamanan PON XX di Bumi Cenderawasih pada Oktober nanti.

Korps Brimob Polda Sulsel menerjunkan ratusan personel untuk membantu pengamanan PON XX Papua. Perbantuan pasukan itu sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News