Brown Ingatkan soal Kopenhagen

Brown Ingatkan soal Kopenhagen
Gordon Brown. Foto: AFP.
LONDON - PM Inggris Gordon Brown, Minggu (22/11) waktu setempat, mengambil inisiatif mengingatkan sejawatnya sesama pemimpin negara-negara dunia, untuk memastikan soal target pertemuan di Kopenhagen bulan depan. Intinya, Brown menyampaikan bahwa mereka "tidak boleh gagal" menelurkan sebuah kesepakatan substansial, dalam pertemuan tingkat tinggi tentang perubahan iklim tersebut.

Sebagaimana diberitakan AFP, Senin (23/11) pagi WIB, Brown menegaskan bahwa KTT mendatang harus menjadi sebuah titik "perubahan global yang menentukan" dalam rangka penanganan isu internasional tersebut. Penegasan Brown ini seolah menjawab kekhawatiran sejumlah pihak akan tetap "sia-sia"-nya pertemuan itu.

Komentar tersebut disampaikan Brown lewat sebuah surat yang ditujukan kepada PM Denmark, Lars Rasmussen, yang dirilis oleh kantornya sekaligus sebagai konfirmasi kehadiran kepala pemerintahan Inggris itu di Kopenhagen. "Saya berkomitmen untuk melakukan apapun dalam kekuasaan saya, demi memastikan sebuah kesepakatan yang (akan) menandai perubahan global yang menentukan dalam penanggulangan masalah perubahan iklim," ungkap Brown.

"Saya percaya semua pemimpin (dunia) memiliki tanggungjawab sama untuk datang ke Kopenhagen guna melakukan hal itu. Kita tidak boleh gagal," tambahnya pula.

LONDON - PM Inggris Gordon Brown, Minggu (22/11) waktu setempat, mengambil inisiatif mengingatkan sejawatnya sesama pemimpin negara-negara dunia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News